img

PT DAKARA CONSULTING LCA INDONESIA BEKERJA SAMA DENGAN PT TIMAH TBK MENDUKUNG PENUH PROGRAM PEMERINTAH TERKAIT PROPER DENGAN MENYELENGGARAKAN KEGIATAN TRAINING LIFE CYCLE ASSESSMENT

by: superadmin / 23 Aug, 2019

PressRilis, PT.TIMAH UNIT METALURGI MUNTOK 05 – 08 AGUSTUS 2019

KLHK menerapkan LCA dalam PROPER disetiap perusahaan khususnya industri, yang tujuannya untuk mendorong perusahaan yang sudah baik kinerja lingkungannya untuk menerapkan produksi bersih dan Rencana ke depan dalam melakukan sustainable development. Hal tersebut juga di terima dengan baik oleh seluruh perusahan-perusahaan yang ada di Indonesia. Salah satunya ialah perusahaan BUMN yaitu PT. Timah Tbk.

              PT. Timah Tbk selaku BUMN melakukan kegiatan training LCA (Life Cycle Assesment) secara in-house pada tanggal 05 – 08 Agustus 2019, untuk mendukung kebijakan kementrian lingkungan hidup terkait proper.  PT. Timah mengajak Dakara Consulting yang bekerja sama dengan ILCAN (Indonesian Cycle Assesment Network) sebagai fasilitator kegiatan training ini. Jumlah peserta yang mengikuti kegiatan training LCA PROPER ini yaitu 14 peserta yang berlangsung di Training Center PT. Timah Tbk Unit Metalurgi Muntok, Bangka Belitung, 05 – 08 Agustus 2019.

              Kegiatan ini di awali dengan kata sambutan dari perwakilan Dakara Consulting, yang kemudian di lanjutkan oleh Bapak Surjadi Djabar Hamid selaku perwakilan management PT. Timah Tbk untuk memberikan kata sambutan sekaligus membuka acara kegiatan training LCA (Life Cycle Assesmen). Selanjutkan kata sambutan oleh Bapak Dr. Eddy Iswanto Wiloso selaku pembina ILCAN (Indonesian Cycle Assesment Network) dan pemateri di hari pertama kegiatan training LCA (Life Cycle Assesment). Beliau mengatakan bahwa kegiatan training ini sangat berguna untuk kelangsungan di masa mendatang. Selanjutnya, kegiatan ini secara langsung diberikan oleh para pemateri dari ILCAN (Indonesia Cycle Assesment Network). Training LCA PROPER ini berlangsung selama 4 hari dengan 3 pemateri yang di pilih secara langsung oleh ILCAN (Indonesia Cycle Assesment Network) yaitu Dr. Edi Iswanto Wiloso, Dr. Kiman Siregar, Arief A.R.S,M.Eng

              Kegitan training ini berjalan dengan lancar, para peserta training juga sangat interaktif dan antusias untuk saling berdiskusi serta dalam membahas study kasus yang di berikan oleh setiap pemateri. Kegiatan training ini di akhiri dengan pengerjaan soal Post-Test dan Kuesioner serta sesi foto bersama dengan seluruh peserta dan pemateri.